Beladiri Mematikan Yang Dapat Anda Pelajari

4. Beladiri Mematikan Yang Dapat Anda Pelajari 1

Seni beladiri yang ada di dunia ini terdiri dari banyak aliran, teknik, gaya, dan dari bermacam perguruan. Seni bela diri jika dilihat dari kacamata seni sangat mirip dengan tarian yang sangat indah namun jangan salah karena seni bela diri pada dasarnya adalah cara untuk mempertahankan diri dari serangan lawan sehingga pasti ada sisi yang sangat mematikan darinya. Jika dilihat secara sepintas, ada seni bela diri  yang cenderung lembut namun ada juga yang cenderung brutal dan sangat mematikan.

Berikut ini ada beberapa beladiri mematikan yang masih dipergunakan oleh beberapa komunitas dan bahkan disebarkan melalui perguruan-perguruan bela diri di seluruh dunia. Anda dapat mempelajari bela diri ini jika dapat menemukan perguruan yang mengajarkannya. Beladiri yang dikategorikan sebagai mematikan tersebut antara lain:

1. Okichitaw

2. Kalari Payat

3.  Systema

4.  Dambe

5. Lerdrit

Okichitaw adalah salah satu seni beladiri yang dinilai cukup mematikan dan unik. Seni beladiri ini berasal darisalahsatu suku pribumi di Amerika Serikat. Beladiri ini kemudian muncul setelah George J. Lepine meramu seni beladiri tersebut dengan mempergunakan senjata seperti senapan laras panjang dan juga tombak. Karena Lepine adalah seorang ahli Yudo, Taekwon Do, dan Hapkido, maka Okichitaw yang muncul merupakan paduan seni beladiri tersebut dan sudah tidak murni lagi.

 

Kalari Payat adalah seni beladiri mematikan yang berikutnya. Seni bela diri unik ini berasal dari India bagian selatan dan dikenal sebagai seni beladiri tertua di India. Menurut legenda masyarakat setempat, seni beladiri ini diciptakan oleh dewa Wisnu sehingga beladiri ini memiliki teknik yang sangat lengkap dari kuncian hingga penggunaan senjata untuk mematikan lawan. Seni beladiri ini juga menyakini bahwa tubuh manusia memiliki 108 titik syaraf yang bisa dilumpuhkan dengan mudah  untuk menaklukkan lawan.

Systema adalah seni beladiri mematikan dari Rusia yang wajib dikuasai oleh para elit militer Rusia. Tujuan utama seni beladiri Rusia ini tentu saja untuk melumpuhkan musuh dengan cepat dan tepat serta efisien. Fokus dari teknik Systema adalah titik vital tubuh seperti siku, lutut, pinggang, mata kaki, bahu dan lain sebagainya. Teknik ini mempunyai banyak sekali formasi kuncian yang sangat fatal apabila terkena lawan namun membutuhkan stamina yang kuat.

Dambe adalah seni beladiri dari Mesir yang dikembangkan masyarakat Hausa yang ada di mesir. Teknik yang dipergunakan adalah melapisi tangan dengan kain kanvas dan besi di kepalan tangan dan juga di kaki sehingga efek kerusakan yang ditimbulkan sangat besar. Lerdrit adalah seni beladiri ganas yang terakhir yang berasal dari Thailand. Seni beladiri ini sangat mirip dengan Muay Thai yang sangat terkenal dan mematikan itu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>