BerHocky Ria Dengan Memakai Sepeda Roda Satu

BerHocky Ria dengan Memakai Sepeda Roda Satu

Kalau membicarakan masalah alat transportasi paling murah dan meriah adalah sepeda. Alat transportasi yang satu ini sudah ada di hampir setiap Negara di dunia ini. Lalu mengapa dianggap sebagai yang paling murah dan meriah. Iya karena sepeda tidak menggunakan mesin untuk menjalankannya dan harganya tidaklah mahal. Seperti yang sudah kita ketahui, di Indonesia yang namanya sepeda sebenarnya sudah menjadi alat transportasi paling tren terutama sepeda yang menjadi legenda sepeda onta. Namun seiring berjalannya jaman sepeda mulai dilupakan dan banyak beralih ke sepeda motor. Padahal jika kita lihat kegunaannya, sepeda lebih murah dan meriah daripada sepeda motor bukan?.

Jauh sebelumnya, sepeda yang kita ketahui tidaklah memiliki 2 roda yang berada di depan dan belakang. Jaman dulu, sepeda hanya ada 1 roda saja. Menilik sejarahnya, seorang penemu German Baron Karl von Drais 1816 yang merupakan sosok dibalik terciptanya sepeda roda satu tersebut. Sang penemu selalu pergi bekerja menggunakan sepeda roda satu tersebut pada tahun 1886. Lalu German sesegera mungkin mempatenkan hasil karyanya tersebut agar tidak ditiru oleh orang lain dan sampai saat ini Anda bisa melihatnya di Museum Belanda, Paleis het loo tepatnya di Apeldoorn. Dengan terciptanya sepeda dengan menggunakan roda satu tersebut seakan menjadi alternatif terbaru bidang transportasi umum ketika itu.

 olahraga unik

Dan tidak lama kemudian, sepeda tersebut mulai berkembang menjadi 2 roda agar nantinya hampir semua orang bisa mengendarainya. Tepatnya pada tahun 1840, sepeda pun mulai dijalankan dengan menggunakan mesin. Adalah pasangan penemu Von Drais dengan Kirkpatrick MacMillan lah yang berhasil memasangkan mesin pada sepeda roda dua tersebut. Hingga saat ini, antara sepeda motor dengan sepeda biasa masih tetap eksis dengan berbagai keluaran terbarunya. Menurut informasi terbaru, kini telah ada jenis cabang olahraga terunik sedang dijalankan oleh seseorang dengan menggunakan sepeda dengan alat bantunya. Nama cabang olahraga unik tersebut ialah Olahraga Hockey dengan menggunakan sepeda roda satu. Seakan ingin mengembalikan imej sepeda roda satu pada masyarakat, olahraga tersebut pun diadakan kejuaraannya.

Negara yang kini sedang mengembangkan olahraga tersebut ialah Kanada. Cara bermain olahraga ini tidaklah terlalu sulit. Jika Anda sudah mengetahui bagaimana cara bermain hockey, tentunya hal ini tidak akan menjadi masalah. Anda cukup memahami bagaimana cara atau teknik bermain hockey. Lalu Anda mulai belajar menggunakan sepeda dengan roda satu. Nah ini tantangan yang sebenarnya. Terdengar asing dan unik tapi jika dilakukan pasti sangat seru. Keseruannya terletak ketika pertandingan sudah dimulai. Terkadang bagi pemula, banyak sekali yang terjatuh gara-gara tidak bisa mengendarai sepeda roda satu dengan baik. Anda ingin mencobanya dirumah. Pastikan benar-benar untuk dipelajari terlebih dahulu ya. Selamat mencoba!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>