Dapatkan Tubuh Ideal Dengan 5 Trik Olahraga Ringan

Dapatkan Tubuh Ideal dengan 5 Trik Olahraga Ringan2

Setiap orang pasti menilai bahwa olahraga merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Olahraga merupakan cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan mendapatkan bentuk yang ideal disamping dengan cara beristirahat dan memakan makanan yang bernutrisi. Berbagai penyakit parah juga bisa terhindarkan jika kita rajin melakukan olahraga. Penyakit-penyakit tersebut diantaranya kanker, diabetes, jantung dan bisa memiliki kualitas tidur yang maksimal. Namun tidak sedikit orang yang masih malas untuk melakukan olahraga. Faktor-faktor utamanya ialah karena masih sibuk dengan aktivitas pekerjaan khususnya bagi para eksekutif muda.

Agustino Romulo yang merupakan selaku Associate Manager Nutrifood Research Center merasa bahwa agar dapat melakukan aktivitas olahraga yang benar dan mudah dirinya ingin memberikan sebuah panduan atau trik khusus. Trik tersebut diberikan agar Anda mudah dan menyenangkan dalam melakukan aktivitas olahraga.

1. Berolahraga Tanpa Harus Berkeringat

Keringat merupakan salah satu faktor yang cukup menjengkelkan bagi sejumlah kalangan. Alasan orang malas berolahraga ialah karena dapat menimbulkan keringat. Daripada berolahraga mereka lebih mending pergi ke bioskop, menonton Televisi, menjahit, membaca buku dan lain sebagainya. Trik khusus dalam olahraga untuk menghindari keringat adalah dengan melakukan olahraga yoga di ruangan yang ber-AC, berenang, dan mengajak teman dekat untuk menemani berjalan kaki.

2. Melakukan Olahraga Di Kantor

Seperti yang Anda ketahui, aktivitas para pekerja kantoran kalau tidak duduk manis di tempat kerja ya mengetik berjam-jam lamanya. Ketika Anda hanya duduk santai selama berjam-jam tanpa disadari ada aktivitas yang aneh didalam tubuh Anda. Tubuh lama-kelamaan menumpuk lemak jahat dan resiko kegemukan (obesitas) pun bisa Anda rasakan. Dibandingkan dengan orang yang lebih sering berdiri dan melakukan aktivitas olahraga, duduk merupakan aktivitas yang buruk. Maka lakukanlah aktivitas olahraga yang ringan di kantor Anda sembari melakukan kegiatan seperti biasanya.

olahraga ringan, tubuh ideal, tips olahraga, berita olahraga

3. Ubah Kebiasaan Ketika Menonton TV

Kebiasaan-kebiasaan ketika anda menonton televisi merupakan aktivitas yang sungguh mengganggu kesehatan. Kebiasaan tersebut biasanya mengemil, duduk kelamaan, dan membuang-buang waktu selain berolahraga. Untuk mengganti kebiasaan mengemil, anda bisa menggantinya dengan cara melakukan aktivitas olahraga yang ringan-ringan saja seperti berjalan kaki di tempat, angkat beban barbel, dan lain sebagainya.

4. Perbanyak Olahraga Berjalan Kaki

Tanpa Anda harus ke tempat senam seperti gym, bisa menggantinya dengan cara lain. Tidaklah perlu menggunakan peralatan khusus melainkan anda hanya melakukan aktivitas seperti biasanya. Aktivitas tersebut seperti menggunakan tangga jika ingin ke lantai gedung tanpa menggunakan lift dan berjalan kaki menuju kantor. Namun hal tersebut dilakukan jika memang memungkinkan. Lakukan aktivitas olahraga ringan tersebut setidaknya 30 menit setiap harinya.

5. Pilih Jenis Olahraga Yang Disenangi

Jika Anda termasuk orang yang cepat bosan apalagi di bidang olahraga, sebaiknya lebih kreatif menggantinya dengan yang lain. Tentunya memilih yang menurut kesenangan Anda. Contoh konkretnya antara lain adalah berkebun, menari salsa, menari, hingga melakukan inline skating. Dengan cara tersebut diyakini dapat membunuh rasa kebosanan Anda akan olahraga yang biasa dilakukan.

Semua trik olahraga diatas tentunya bertujuan agar kualitas tubuh Anda semakin sehat. Tidak lupa carilah jenis olahraga yang bisa membuat pikiran anda fresh karena pikiran sangat berpengaruh pada kesehatan Anda juga. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya dirumah.

olahraga ringan, tubuh ideal, tips olahraga, berita olahraga

BACA JUGA:

Pengaruh Olahraga Ekstrim Untuk Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Tips Agar Tidak Mengalami Cedera Ketika Berolahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>