Fighter-fighter Terbaik Asal Eropa di Ajang UFC

3. Fighter-fighter Terbaik Asal Eropa di Ajang UFC1

Banyak sekali fighter terbaik asal Eropa yang silih dating dan pergi di arena UFC atau Ultimate Fighting Championship di Amerika. Pada saat berlaga di arena UFC, fighter-fighter terbaik asal Eropa sendiri tak hanya menunjukkan teknik-teknik gulat yang mumpuni serta pertarungan yang menarik mengingat para petarung tersebut mempunyai sesuatu yang khas pada diri mereka. Banyak sekali fighter asalEropa yang menjadi terbaik dalam ajang UFC dan tentu saja akan menarik sekali jika kita membahas fighter terbaik asal Eropa. Berikut adalah beberapa fighter terbaik asal benua tersebut yang selain menjadi yang terbaik, juga memiliki karakteristik masing-masing yang membuat diri mereka khas dan berbeda dari fighter-fighter lainnya.

Fighter terbaik asal Eropa pertama yang akan kita bahas yaitu fighter asal Inggris yang bermain di kelas Welter dan memiliki rekor kemenangan 17-1, John Hathaway. Fighter yang masih berusia 25 tahun ini adalah mantan pemain Rugby yang telah bermain selama 7 tahun di ajang MMA atau Mixed Martial Art dan memiliki kemampuan untuk bermain sambil berdiri dan bertarung di lantai. Fighter Eropa terbaik lain yaitu Marloes Coenen, seorang fighter wanita kelas bantam asal belanda dengan rekor kemenangan 21-5. Fighter yang satu ini merintis karir di MMA sejak tahun 2000 dan hal istimewa yang dimiliki oleh fighter asal Belanda ini yaitu julukannya sebagai petarung wanita yang anggun.

Fighter selanjutnya yang termasuk dalam jajaran fighter-fighter terbaik asal Eropa yaitu Gunnar Nelson, fighter kelas Welterberkebangsaan Islandia dengan rekor kemenangan 11-0-1. Nelson adalah seorang petarung tak terkalahkan yang memiliki rekor kemenangan 2-0 di ajang UFC dan dia memiliki peluang untuk naik ranking dan menjadi salah satu kandidat juara jika mampu mengalahkan nama besar selain Jorge Santiago pada pertarungan selanjutnya yang akan ia jalani. Petarung lain yang masuk jajaran fighter terbaik asal Eropa yaitu Brad Picket, seorang petarung kelas bantam asal Inggris yang memiliki rekor kemenangan 23-7. Sementara itu, di kelas lain atau lebih tepatnya di kelas bulu, ada fighter asal Irlandia dengan rekor kemenangan 13-2, Conor McGregor.

Sementara itu, di kelas Berat Ringan, ada fighter asal Polandia dengan rekor kemenangan 17-3, Jan Blachowicz, dan di kelas berat, ada Cheick Kongo, seorang fighter asal Prancis dengan rekor menang 18-8-2. Di kelas ringan, ada dua fighter asal Inggris, Jimi Manuwa dan Ross Pearson dengan rekor kemenangan masing-masing 13-0 dan 15-6. Fighter terbaik asal Eropa yang terakhir yaitu Paul Daley,seorang fighter kelas Welter asal Inggris dengan rekor kemenangan 32-12-2. Seperti fighter-fighter terbaik asal Eropa lainnya, Paul Daley juga memiliki karakteristik yang unik mengingat banyak yang menganggap bahwa bisa menjatuhkan Daley merupakan suatu kenikmatan tersendiri bagi fighter manapun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>