Jenis-jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Para Karyawan Kantoran Yang Sibuk

olahraga ringan

Kita semua tahu bahwa olahraga selalu identik dengan aktivitas berat, capek dan keringat. Ini karena memang olahraga pada umumnya digunakan untuk menggerakkan otot-otot tubuh dan membakar kalori. Idealnya kita perlu meluangkan waktu untuk melakukan olahraga akan tetapi faktanya tidak semua orang punya waktu yang luang akibat aktifitas bisnis dan jadwal kerja yang sangat padat.

Apabila anda memiliki jam kerja yang padat di kantor bukannya tidak mungkin anda melakukan olahraga. Bahkan berolahraga sejenak saat jam kerja di kantor bisa membantu anda untuk mengusir kebosanan atau rasa kantuk. Ini juga bisa membantu membuat pikiran dan badan Anda lebih segar lagi. Anda tidak memerlukan peralatan-peralatan kerja di kantor karena Anda cukup melakukan olahraga yang ringan untuk menjaga Anda tetap segar di kantor. Berikut adalah jenis olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan di kantor.

 

Berputar di Kursi

Duduk dengan tegak selama berjam-jam bisa membuat Anda pegal. Maka dari itu Anda bisa menukar sebentar kursi Anda dengan kursi yang memiliki kaki roda. Yang anda lakukan dengan kursi berkaki roda adalah sederhana yaitu duduk di atas kursi tersebut lalu memutarkan pinggul Anda ke kanan dan kekiri sedangkan posisi badan tetap lurus kedepan. Ini membantu melemaskan otot pinggang Anda dan mengurangi rasa pegal.

 

Menekuk Lutut

Caranya tentu saja sangat mudah, anda hanya perlu menekuk lutut dengan menempatkan lutut anda pada bibir meja di depan Anda. Di sini lutut Anda ada diantara bibir meja dan badan anda. Sebelumnya Anda mungkin perlu meminta maaf kepada rekan Anda satu kantor karena mengangkat kaki atau lutut yang tinggi saat duduk terbilang tidak sopan dalam adat kebiasaan kita.

 olahraga ringan, karyawan, tips olahraga, berita olahraga

Gerakkan Kepala

Bekerja di kantor selama berjam-jam menatap layar komputer tentu saja bisa membuat mata dan leher kita lelah. Untuk itu kita perlu melemaskan otot leher karena apabila tidak ini akan membuat kita lebih cepat merasa lelah. Caranya sederhana, cukup gelengkan kepala baik ke depan maupun ke belakang, kesamping kanan maupun kiri. Hindari melakukannya secara cepat dan tiba-tiba supaya tidak keseleo.

 

Gerakkan Kaki Kesamping.

Gerakan ini diperlukan untu melemaskan tubuh bagian bawah. Caranya mudah cukup berdiri menghadap ke meja lalu luruskan kaki kearah samping satu persatu. Tentu saja anda perlu berpegangan di meja supaya tidak jatuh.

 

Gunakan Tangga

Apabila ruang kerja anda terletak lebih dari dua lantai usahakan sebisa mungkin tidak menggunakan elevator atau lift tetapi gunakanlah tangga. Naik turun tangga membantu untuk menggerakkan otot kaki, paha dan pinggul anda. Tentu saja apabila Anda sedang berjuang menurunkan berat badan naik turun tangga bisa menjadi alternative olahraga yang sederhana di kantor Anda.

 olahraga ringan, karyawan, tips olahraga, berita olahraga

BACA JUGA:

Olahraga Sederhana Dan Murah Untuk Membentuk Tubuh Lebih Langsing

Tips Olahraga Sederhana Bagi Ibu Hamil

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>