John Abbott Legenda Pitcher Bertangan Satu

John Abbott Legenda Pitcher Bertangan Satu2

Pada umumnya semua jenis olahraga membutuhkan ketahanan fisik dan pada umumnya dilakukan oleh orang-orang yang memang memiliki kelengkapan fisik. Namun ini tidak berarti orang-orang difabel yang memiliki kekurangan fisik tidak bisa berolahraga karena pada faktanya justru banyak dari orang-orang difabel tersebut yang berhasil meraih prestasi di bidang olahraga. Bahkan ada di antara mereka para difabel yang menjadi legenda di cabang olahraga yang mereka tekuni.

Adalah John Abbott seorang atlet difabel yang memiliki prestasi gemilang di bidang olahraga, khususnya untuk cabang olahraga baseball. John Abbott sebenarnya adalah seorang cacat yang tidak memiliki pergelangan tangan kanan dan jari tangan. Kecacatan ini bukanlah akibat kecelakaan tetapi sudah ia alami sejak lahir. Meskipun demikian, keadaan yang menderanya tidak lantas serta merta membuatnya merasa minder atau berputus asa. Berkat kegigihannya, John Abbott pun berhasil menjadi pitcher bertangan satu terbaik di dunia. Bahkan namanya disejajarkan dengan legenda pitcher terbaik dunia lainnya yang memiliki tangan normal.

Memang terkesan aneh melihat seorang pitcher bertangan tunggal karena pada umumnya pitcher berlengan ganda karena untuk melakukan ancang-ancang juga harus dilakukan dengan dua tangan. Namun sepertinya ini tidak menjadi masalah berarti bagi John Abbott karena ia bisa melemparkan bola secara tajam dan sangat cepat, tanpa harus memanfaatkan gaya momentum dari tangan sebelahnya.

berita olahraga, john abbott, baseball, pitcher, sport

Selain kepiawaiannya melempar bola baseball secara cepat dan tepat, memiliki satu tangan rupanya juga tidak menjadi masalah bagi Abott untuk memukul bola menggunakan tongkat baseball. Bahkan selama karirnya dia pernah beberapa kali membuat Homerun (lemparan absolute poin dimana bola melambung hingga keluar area lapangan baseball). Karena bakatnya tersebut maka John Abbott sempat bermain di beberapa tim baseball yang ternama mulai dari the California Angels, New York Yankee, Milwaukee Brewers dan tim baseball yang terkenal the Chicago White Sox. Ya betul, begitu piawainya John Abbott bahkan dia tidak mengalami masalah yang berarti untuk bersaing dengan pemain normal.

Bakat dan kepiawaian John Abbott akan dunia baseball sudah mulai tampak sejak dia masih berusia belia.Di usianya yang menginjak remaja, John Abbott telah berpartisipasi dalam berbagai pertandingan baseball, yang terus berkelanjutan hingga dia menjaddi mahasiswa dan mengantarkannya ke dunia olahraga baseball professional.

Beberapa prestasi penghargaan yang berhasil diraih oleh John Abbott adalah the James E. Sullivan Award yang pernah ia raih saat menjadi mahasiswa di University of Michigan. Penghargaan lainnya adalah mendapatkan medali emas pada demo di Olimpiade Musim Panas pada tahun 1988. Selain itu Abbott juga mendapatkan penghargaan Golden Spikes Award pada tahun 1987 dan pada tahun 1992 lagi-lagi Abbott mendapat penghargaan dan di kala itu ia mendapatkan penghargaan Tony Conigliaro Award. Karir John Abbott sebagai pemain baseball ditutup pada tahun 1999 ketika ia memutuskan untuk pensiun. Setelah itu ia beraktifitas sebagai motivator.

berita olahraga, john abbott, baseball, pitcher, sport

BACA JUGA:

Fakta Unik yang Perlu Diketahui Tentang Catur

Olahraga yang Disarankan untuk Penderita Asam Urat

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>