Kaos Keren Untuk Olahraga Outdoor

5. Kaos Keren Untuk Olahraga Outdoor 1

Tidak ada orang yang bisa melarang Anda untuk  tampil keren saat olahraga sehingga Anda bisa mengenakan berbagai macam pakaian untuk olahraga. Namun perlu diingat bahwa hanya orang yang agak tidak waras yang mengenakan baju pesta, setelan jas dan yang sejenisnya untuk berolahraga. Yang Anda perlukan untuk tampil trendi dan bergaya saat olahraga hanyalah pakaian olahraga yang cocok bagi Anda. Ada banyak sekali macam kaos keren untuk olahraga outdoor maupun indoor yang bisa Anda kenakan.

Namun memilih kaos olahraga yang tepat sesuai dengan selera Anda namun memenuhi kriteria “untuk berolahraga” juga bukanlah hal yang mudah karena kaos yang ada dipasaran dibuat dari banyak bahan-bahan yang berbeda. Pada dasarnya, kaos polos berbahan katun lebih sering disarankan oleh banyak orang untuk dikenakan saat berolahraga. Kaos berbahan dasar katun lebih cocok untuk kegiatan ini karena mampu menyerap keringat dengan maksimal namun ada hal lain yang harus Anda ingat yaitu cuaca.

Sering kali orang berolahraga hanya mengenakan kaos katun sembarangan dan hasilnya ketika cuaca sudah mulai terik Anda akan sangat kegerahan dan banyak berkeringat padahal rekan Anda yang berolahraga disamping Anda, masih nyaman-nyaman saja. Hal ini mungkin karena sifat kaos Anda dan bahan pembuatnya yang berpengaruh. Bisa jadi kaos Anda mempunyai warna yang memang bersifat menyerap warna sehngga bisa disimpulkan bahwa bahan kaos saja tidak cukup untuk membuat Anda nyaman berolahaga, warna juga sangat berpengaruh pada tingkat keseriusan olahraga Anda.

Agar supaya olahraga outdoor Anda nyaman dan tidak terlalu gerah, selain memperhatikan bahan yang dipakai kaos Anda, sebaiknya juga memperhatikan warna kaos Anda. Warna-warna tertentu cenderung menangkap panas dan membuat suhu tubuh Anda meningkat dengan drastis sehingga kelenjar keringat bekerja keras mendinginkannya dengan memproduksi banyak keringat. Jika hal ini tidak diimbangi dengan minum banyak air maka Anda akan bisa terkena dehidrasi. Oleh sebab itu hindari mengenakan maos hitam saat berolahraga outdoor.

Kaos hitam dan kaos dengan warna-warna gelap lainnya cenderung mengumpulkan panas sehingga membuat Anda bermandikan keringat dan olahraga Anda menjadi tidak nyaman. Oleh sebab itu kenakan kos olahraga berwarna cerah seperti putih untuk mendapatkan kenyamanan saat berolahraga karena kaos warna putih tidak mengumpulkan panas dan cenderung memantulkannya. Selain warna putih Anda juga bisa mengenakan warna-warna cerah lain seperti kuning cerah dan sejenisnya. Walau tidak sebaik warna putih, kaos warna kuning cerah cukup nyaman juga untuk berolahraga.

Sebaiknya hindari juga olahraga outdoor dengan mengenakan kaos yang bersablon atau print karena lapisan sablon dan print membuat gerah juga. Jadi kaos yang terbaik untuk Anda berolahraga adalah kaos katun dengan warna putih polos.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>