Kecilkan Perut Anda Dengan Latihan Berikut

olahraga kecilkan perut

Memiliki perut yang kecil, rata, atau bahkan berotot adalah dambaan setiap orang. Namun begitu tidak semua orang bisa memiliki perut indah seperti yang mereka inginkan. Bahkan beberapa ada yang mengeluh tentang kegagalan mereka untuk mengecilkan perut, padahal mereka sudah berusaha keras untuk itu. Namun ada pula beberapa orang yang setelah melahirkan anak yang kesekian, dapat dengan mudah mendapatkan kembali perut mereka yang indah dalam waktu singkat.

Jika Anda merasa penasaran terhadap fenomena ini, jawabannya adalah lemak. Ya, kenapa mereka tidak bisa mandapatkan perut yang berotot, karena otot mereka ditutupi lemak. Bisa jadi, sebenarnya otot perut mereka sudah membentuk dengan proporsional, namun tidak terlihat karena timbunan lemak diatasnya. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan agar perut indah Anda terlihat adalah menyingkirkan lemak dari area perut Anda.

Olahraga Kardio

Diantara sekian banyak jenis olahraga yang terbukti mampu membakar lemak dengan cepat dan efisien adalah olahraga Kardio. Dengan penerapan yang tepat dan olahrag teratur, olahraga kardio akan membakar lemak pada tubuh Anda terutama perut, dengan cepat. Olahraga kardio ada banyak macamnya, seperti berlari, bersepeda, renang, dan banyak lagi. Saat melakukan olahraga kardio, sebaiknya Anda melakukannya dengan teratur dan seimbang, sehingga manfaat yang diperoleh menjadi maksimal.

Tentunya, jika Anda ingin mengurangi timbunan lemak, maka Anda hendaknya juga menjaga asupan makanan dan hindari makanan berlemak. Adalah hal yang percuma apabila Anda berolahraga untuk menurunkan lemak pada pagi-siang hari, namun pada malam hari Anda kembali pada kebiasaan makan makanan berlemak. Semua usaha Anda di pagi hari akan menjadi sia-sia.

 olahraga, berita olahraga, mengecilkan perut

Interval Training

Jika lemak sudah Anda kurangi dengan kardio, kini waktunya Anda memulai interval training atau latihan interval. Contoh penerapan interval training adalah dengan berlari sprint atau kecepatan penuh ditengah-tengah latihan jogging, atau secara interval berlari saat Anda berjalan kaki. Yang terpenting pada latihan interval adalah dengan melakukan latihan adalah dengan mengkombinasikan olahraga berat dengan olahraga ringan secara teratur dan bertahap. Dengan interval training, Anda akan dapat mengembangkan otot perut Anda dan membentuk perut yang sudah ramping agar tampak lebih indah.

Endurance Training

Endurance training atau latihan daya tahan tubuh memegang peranan penting dalam keseluruhan latihan Anda. Dengan latihan data tahan tubuh, maka Anda akan mampu membentuk otot perut dengan lebih baik. Jenis latihan ini lebih memfokuskan pada meningkatkan daya tahan dan kekuatan tubuh. Cara terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan memusatkan pikiran pada apa yang ingin Anda capai. Dengan begitu, Anda akan selalu termotivasi untuk selalu meningkatkan ketahanan tubuh Anda dan juga kekuatan. Dengan daya tahan yang semakin terasah, maka membentuk otot perut akan lebih mudah bagi Anda.

 olahraga, berita olahraga, mengecilkan perut

BACA JUGA:

Beberapa Mitos Mengenai Olahraga Angkat Beban

Tips Berolahraga Yang Tepat Untuk Mengurangi Berat Badan

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>