Kejuaraan Unik Lomba Suit

Kejuaraan Unik Lomba Suit 4

Aktivitas olahraga bisa Anda lakukan di setiap harinya. Olahraga memang harus dilakukan agar tubuh dan stamina Anda bisa sehat. Anda bisa melakukannya dimana saja, dirumah, dihalaman dan sebagainya. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga dapat dipertandingkan. Yang paling terkenal misalnya olahraga cabang sepakbola, bulu tangkis, basket, dan lain-lain. Namun ternyata juga tidak sedikit jenis-jenis olahraga unik yang cukup menarik untuk kita bahas. Biasanya bentuk dari olahraga unik tersebut sangat sederhana namun cukup digemari di hampir seluruh dunia. Jika mendengar kata-kata unik berarti jenis olahraga ini tidak seperti biasanya yang Anda kenal.

Sebelum kita membahas olahraga unik tersebut sebaiknya kita harus lebih mengenal macam-macam olahraga unik didunia. Cabang olahraga lari melawan kuda merupakan salah satu olahraga unik tersebut. Bayangkan, bagaimana manusia bisa melawan kecepatan kuda?. Namun kuda disini bukan berarti dilepas begitu saja melainkan ada penunggangnya. Yang dinilai dari olahraga unik ini adalah bagaimana seorang manusia bisa secepat mungkin berlari sampai ke garis finish. Penilaian terletak pada selisih kecepatan antara keduanya. Lain halnya dengan olahraga unik berenang di dalam lumpur. Anda tentu bisa tahan jika berenang di air yang jernih bukan?. Namun bagaimana jika air tersebut berubah menjadi lumpur. Nah, keunikannya juga terletak pada tantangan yang harus dihadapi. Dan pada pembahasan kali ini, kita akan memberikan informasi mengenai olahraga unik lainnya yaitu lomba suit.

 olahraga unik

Lomba suit? Tentu Anda pasti terkejut jika mendengar ada kejuaraan lomba suit bukan?. Padahal suit hanya permainan jari belaka, namun ternyata sebuah Negara malah ingin membuatnya menjadi sebuah kejuaraan besar. Sebenarnya permainan suit sangatlah sederhana. Caranya yaitu hanya dengan mempermainkan jari-jari seperti kelingking, jempol, dan telunjuk. Setelah mempermainkan jari-jari tersebut nantinya akan ditemukan siapa menang. Namun di kejuaraan suit cara tersebut sedikit ada modifikasi. Ada istilah asing seperti mengangkat jari tengah dan telunjuk (Gunting), telapak tangan terbuka (kertas), telapak tangan dikepalkan (Batu).

Menurut sejarahnya, kejuaraan suit tersebut berdiri sejak 2006 silam. Salah satu organisasi yang mengadakan turnamen tersebut ialah (USARPS) The U.S. Association Of Rock Paper Scissors. Menariknya lagi selain jenis olahraganya yang terbilang unik, para pesertanya pun juga tidak biasanya. Mungkin Anda berpikir bahwa kejuaraan ini hanya bisa diikuti oleh orang-orang biasa yang tidak ada kerjaan. Akan tetapi pada kenyataannya yang ikut mendaftar diantaranya orang-orang yang berbadan kekar. Tentu hal itu menjadi sebuah tontonan yang asik dan pastinya menarik. Jumlah ronde yang dipertandingkan adalah 3. Jadi ketika sudah 3 ronde, nantinya bisa ditemukan siapa pemenangnya. Coba bayangkan, bagaimana jika olahraga unik tersebut bisa diselenggarakan di Negara kita Indonesia?

 olahraga unik

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>