Latihan Crunch Untuk Membentuk Otot Perut

3.Latihan Crunch Untuk Membentuk Otot Perut1

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika pria yang memiliki perut berotot selalu punya daya tarik sendiri. Selain tampak keren, perut yang berotot atau sixpack membuat Anda tampak sehat dan bugar. Oleh karena itu, banyak pria yang berlomba-lomba mengikuti program fitness dan latihan yang bisa membentuk otot perut dan lengan mereka, Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda ingin membentuk otot perut menjadi sixpack, ada banyak jenis latihan yang bisa Anda ikuti. Salah satu jenis latihan yang bisa memberikan hasil yang maksimal dan membentuk otot perut anda menjadi sixpack adalah crunch. Sudah banyak orang yang mencoba latihan crunch dan berhasil. Namun, jika Anda tidak rutin dan telaten, bisa jadi yang sudah Anda lakukan akan mengalami kegagalan.

Sekarang ini Anda bisa menemukan banyak variasi untuk latihan crunch. Latihan ini bisa Anda lakukan di rumah di saat waktu senggang Anda. Anda juga bisa menggunakan alat tertentu di gym yang biasa Anda datangi. Berikut ini adalah beberapa variasi crunch yang bisa Anda coba di gym maupun di rumah.

Ball: Anda bisa membeli swiss ball jika Anda ingin berlatih di rumah. Anda juga bisa menggunakan swiss ball yang tersedia di tempat fitness Anda. Variasi crunch dengan menggunakan swiss ball ini sendiri ada dua macam. Anda bisa mencoba posisi telentang pada swiss ball, atau berbaring miring pada swiss ball.

3.Latihan Crunch Untuk Membentuk Otot Perut2

Crunch Machine: Anda bisa mempraktekkan variasi dengan ab crunch machine di gym. Ada dua jenis crunch machine yang bisa anda pakai, Ab crunch machine dan decline oblique crunch. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh intruktur fitness anda seperti mengkontraksi perut atau menyilangkan badan.

Mat: Jika Anda tidak mempunyai swiss ball atau malas pergi ke gym, jangan khawatir karena anda bisa melakukan latihan crunch sendiri dengan berbaring pada tikar/karpet. Gerakan crunch di lantai ini lebih sederhana namun membutuhkan waktu yang lebih lama karena tekanan yang anda rasakan jauh lebih kecil. Anda hanya perlu berbaring telentang dan menekukkan tubuh ke atas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus rajin melakukan latihan ini setidaknya satu sampai dua jam setiap sekali latihan. Gerakan yang dilakukan berulang-ulang bisa membantu anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Anda juga bisa mengajak istri untuk berlatih karena crunch juga bisa membantu menghilangkan lemak di perut istri anda.

Jika ingin mendapat hasil yang lebih maksimal, pastikan Anda memakan makanan yang sehat dan mengimbangi latihan Anda dengan latihan lainnya. Jika Anda sudah memenuhi semuanya, niscaya anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu yang relatif cepat. Selamat mencoba!

3.Latihan Crunch Untuk Membentuk Otot Perut3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>