Olahraga Aneh Dan Unik

olahraga unik

Kita pada dasarnya menyadari bahwa olahraga sangatlah penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Akan tetapi harus kita akui bahwa tidak mudah untuk mengajak orang berolahraga karena mungkin mereka tidak memiliki waktu untuk itu. Maka bukan hal yang aneh bila kemudian diciptakan berbagai jenis perlombaan olahraga yang unik dan lucu. Ini dimaksudkan untuk menarik minat dan partisipasi banyak orang untuk berolahraga. Selain itu olahraga lucu tersebut memang dimaksudkan untuk memberi hiburan kepada orang lain.

Lomba Lari Dengan Sepatu Hak Tinggi

Sesuai dengan namanya pertandingan lari ini mewajibkan para peserta untuk berlari dengan sepatu hak tinggi. Tentu saja peserta lomba lari ini adalah para wanita. Sekalipun para wanita banyak yang terbiasa untuk menggunakan sepatu hak tinggi akan tetapi harus diakui bahwa berlari dengan menggunakan sepatu hak tinggi tidaklah mudah, terlebih lagi apabila mereka harus berlari secepat-cepatnya untuk menjadi juara.

Lempar Sepatu

Lomba ini tergolong cukup murah karena para peserta hanya perlu sebuah sepatu karet untuk ikut serta dalam lomba ini. Cara permainannya memang mirip dengan lempar lembing, hanya saja pada lempar sepatu yang dilemparkan adalah sepatu, bukan lembing. Aturannya juga cukup sederhana peserta yang melemparkan sepatu paling jauh maka mereka bisa menjadi juara dalam lomba ini.

 olahraga unik, berita olahraga, berenang lumpur, lomba lari

Lomba Membelah Air Dengan Bokong

Olahraga air yang unik ini adalah kebalikan dari olahraga loncat indah. Dalam loncat indah angka diberikan kepada peserta apabila mereka bisa melakukan gerak yang indah dengan hanya sedikit cipratan air tetapi dalam olahraga ini peserta justru diminta untuk membuat sebesar dan sebanyak mungkin cipratan air dengan bokongnya. Ini artinya dalam olahraga konyol ini bokong harus masuk lebih dulu sebelu kepala.

Berenang Dalam Lumpur

Olahraga ini bisa dibilang ekstrim karena para perenang tidak berenang di air yang bersih tetapi justru berenang di parit sawah yang penuh lumpur. Tentu saja berenang di lumpur berkali-kali lipat lebih sulit dan lebih berat dibandingkan berenang di air bersih. Belum lagi peserta mengalami kesulitan untuk bernapas dan melihat di dalam air parit yang kumuh. Dengan demikian para peserta diwajibkan untuk mengenakan masker mereka sendiri untuk melibdungi mata dan hiding atau mulut mereka dari pekatnya lumpur sawah.

Meluncur Dengan Tong Sampah

Olahraga ini tergolong konyol tetapi berbahaya karena para peserta bisa berjatuhan. Para peserta lomba ini hanya meluncur dengan sebuah kotak sampah. Tentu saja tidak mudah mengendarai tong sampah karena selain harus bisa menjaga keseimbangan para peserta juga harus bisa mencari cara untuk mengerem juga.  Para peserta yang bergabung pada lomba unik ini harus memakai tong sampah yang bersih, tidak bau dan kosong.

olahraga unik, berita olahraga, berenang lumpur, lomba lari

BACA JUGA:

Mengenal Olahraga Squash

Deretan Olahraga Unik Di Dunia

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>