Olahraga Berenang Dalam Lumpur

Olahraga Berenang Dalam Lumpur

Mendengar kata olahraga air,  Anda tentunya mengerti bahwa kegiatan tersebut dilakukan di tempat yang begitu banyak airnya. Dan jika ditinjau dari jenisnya olahraga air juga terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya olahraga cabang renang yang pastinya hampir semua orang tahu bagaimana melakukannya. Dan juga ada cabang olahraga air yang masih harus menggunakan peralatan khusus diantaranya triathlon, menyelam, polo air, snorkeling dan lain sebagainya. Namun cabang Renang masih menjadi favorit diantaranya yang lainnya. Untuk bisa melakukan renang, Anda tidak perlu menggunakan peralatan khusus. Jadi Anda tidak perlu ribet-ribet untuk bisa melakukan aktivitas berenang, cukup dibawa bersenang-senang saja. Namun Anda juga perlu mengetahui mengenai teknis-teknis khusus dalam renang.

Biasanya dalam sebuah perlombaan renang terdapat gaya yang memang sudah biasa ada dalam ajang tersebut. Gaya tersebut diantaranya gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya bebas. Semua teknik-teknik tersebut harus bisa dikuasai oleh seorang atlet renang. Dan yang menjadi penilaian disamping semua gaya tersebut ialah kecepatan para perenang untuk mencapai garis finis. Jika melinik pada cabang olahraga renang Polo air ada banyak perbedaan dengan cabang renang pada umumnya. Biasanya pada cabang renang dilakukan secara individual namun di cabang Polo Air dilakukan secara beregu. Dan uniknya di cabang ini hampir semua cabang bisa dilakukan disini.

 olahraga unik

Di Polo Air, terdapat beberapa campuran gaya dari beberapa cabang olahraga lain seperti basket, sepakbola, renang dan gulat. Jika dilihat dari para pemainnya, Polo Air terdapat setidaknya 7 pemain. Satu diantaranya harus bisa menjadi kiper. Dan melihat dari cara bermainnya, Polo Air banyak menganut cara bermain cabang Sepakbola. Pemenang dari cabang olahraga tersebut dinilai dari jumlah poin yang dikumpulkan kedua tim. Setiap poin akan bertambah jika salah satu regu berhasil memasukkan bola ke gawang regu lainnya. Selain itu juga ada cabang olahraga menyelam. Dan saat ini, telah ada satu olahraga unik di dunia. Olahraga ini juga masih menjadi salah satu bagian dari olahraga air. Namanya adalah olahraga berenang dalam lumpur.

Sebenarnya lumpur merupakan sesuatu yang sangat kotor dan menjijikkan bukan?. Namun disinilah tantangan sebenarnya. Setiap atlet yang ikut olahraga ini harus benar-benar menikmati tantangan tersebut dan sesegera mungkin menjadi yang paling cepat diantara yang lainnya. Dilihat dari aturan mainnya, para atlet akan melakukan renang dengan lumpur kotor sepanjang kurang lebih 60 yard. Pastinya Anda tidak akan tahan dengan lumpur yang menggerogoti tubuh serta bau yang tidak sedap. Namun namanya juga unik, bagaimana pun hal ini selalu mengundang banyak orang untuk melihatnya. Satu-satu atlet yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak rekor renang dengan lumpur adalah Phillip John dari Inggris. Sang atlet berhasil mencapai finis dengan kecepatan renang 1 menit lewat 35 detik saja.

 olahraga unik

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>