Olahraga Memanggul Istri Di Finlandia

Olahraga Memanggul Istri di Finlandia

Istri adalah sosok yang mulia di mata suami. Apapun akan dilakukan seorang suami untuk bisa membahagiakan istrinya tersebut. Seperti yang kita ketahui, sehari-hari suami bekerja banting tulang sedangkan istri berada dirumah menunggu sang suami pulang kerja. Semua itu tentunya sudah anda ketahui bukan?. Bahwasanya istri merupakan sosok penyejuk bagi suami tatkala mengalami masalah atau kelelahan melakukan aktivitas bekerja. Kesetiaan tersebut seakan menginspirasi seseorang untuk melakukan sebuah olahraga unik. Di belahan dunia yang lain, telah ada sebuah olahraga unik yaitu memanggul istri. Bagaimana tidak unik, selama ada kejuaraan olahraga dunia seperti Olimpiade tidaklah ada cabang olahraga seperti itu. Disini saya akan memberikan detil-detil tentang olahraga unik tersebut pada anda.

Jika mendengar namanya saja olahraga memanggul istri, jadi nantinya seorang suami akan memanggul istrinya dari satu tempat ke tempat lainnya. Pihak panitia lomba telah mendesain sangat baik tentang rute yang nantinya akan dilewati keduanya. Jika dilihat dari rutenya saja, Anda akan melihat berbagai rintangan-rintangan yang nantinya bisa membuat andrenalin para suami terpacu. Namun rintangan tersebut didesain khusus dan dijamin tidak akan membahayakan. Mengenai aturan bagi peserta yang ikut, pihak panitia lomba tidak mengharuskan seorang suami menggendong istrinya namun bisa orang lain seperti tetangganya, teman dan lain sebagainya. Jarak rute yang nantinya akan dilalui sejauh 250 meter. Ditengah-tengah rute, para suami akan menemui 2 jebakan yang mengejutkan yaitu jebakan air dan jebakan lompat.

finlandia, olahraga unik, berita olahraga

Mengenai aturan lainnya adalah para suami harus bisa memanggul sang istri sampai ke garis finis. Namun jika ternyata di tengah-tengah perjalanan istri anda terjatuh, maka pihak panitia memberikan hukuman 15 detik untuk berdiam diri sebelum nantinya kembali meneruskan memanggul istrinya. Sebelumnya sempat heboh mengenai ajang olahraga unik tersebut yaitu seorang bintang olahragawan bola basket NBA yang memperkuat Chicago Bulls, Dennis Rodman juga tertarik untuk ikutan memanggul istri. Walau sang pebasket bercanda bahwa akan ikut olahraga itu, namun karena saking menariknya hingga dirinya juga ikut mendaftar.

Menilik kembali mengenai kondisi rute yang nantinya akan dilewati antara suami dengan sang istri, terdapat medan yang pastinya membuat para peserta harus berhati-hati. Terhamparnya air-air yang membuat perjalanan bisa licin dan lumpur sepanjang hampir 2 meter akan membuat suasana semakin menantang. Dan ternyata hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia lomba juga terbilang unik. Beberapa bir sudah dipersiapkan oleh panitia seberat istri sang suami nantinya. Menurut sejarahnya, olahraga unik memanggul istri ini berasal dari Negara Finlandia. Munculnya ide untuk mengadakan lomba tersebut ialah mendengarkan cerita-cerita bersejarah di Negara tersebut. Tentunya dibalik itu semua, olahraga ini juga mencoba kesetiaan sang suami terhadap istrinya.

 finlandia, olahraga unik, berita olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>