Olahraga Paling Gila dan Mematikan

4. Olahraga Paling Gila dan Mematikan 1

Olahraga memang sangat mengasyikkan dan membuat tubuh sehat namun ada beberapa jenis olahraga yang justru beresiko besar untuk membuat cedera dan bahkan nyawa melayang. olahraga paling gila dan mematikan ini benar-benar dipraktekan di beberapa bagian dunia seperti Belanda yang notabene termasuk negara maju dan modern.

Di Belanda, untuk merayakan hasil keju mereka yang melimpah, melakukan sebuah olahraga gila yang bahkan dapat membunuh orang, yaitu olahraga berlari menuruni tebing yang sangat curam sambil mengejar keju yang digelindingkan. Festival olahraga ini disebut dengan Gloucestershire dan diadakan diatas bukit Cooper. Yang menjadi pemenang dalam festival olahraga gila yang mematikan ini adalah orang yang dapat mengumpulkan paling banyak keju saat sampai digaris finish.

Olahraga paling gila dan mematikan ini sudah dilarang oleh polisi dan pemerintah setempat namun penduduk sekitar bukit Cooper tidak mengindahkannya dan menganggap olahraga tersebut adalah tradisi yang sudah turun temurun sejak nenek moyang mereka. Walau sudah banyak korban yang berjatuhan dengan luka serius sampai bagian organ tubuh patah, namun masih saja banyak orang yang ingin mengikuti perlombaan gila tersebut.

Olahraga gila tidak hanya terjadi di Belanda. Di Australia, ada kegiatan olahraga yang tidak kalah gila yaitu melempar orang cebol. Kegiatan ini mirip sekali dengan lempar lembing atau lempar cakram namun yang dipergunakan bukan lembing dan cakram namun manusia cebol. Yang mampu melempat manusia cebol dengan jarak yang paling jauh menjadi juaranya. Kegiatan ini sangat berbahaya tidak saja bagi orang cebol yang dilempar namun juga bagi pelempar itu sendiri.

Untuk itu para orang cebol yang dipergunakan dalam olahraga ini diberikan pakaian yang dibuat sedemikian rupa dengan bahan khusus yang mampu melindungi tubuh si cebol dari bahaya benturan, sakit,dan cedera yang mungkin saja terjadi. Selain itu olah raga paling gila dan mematikan ini juga mempergunakan matras dan busa yang empuk untuk alas jatuhnya orang cebol, namun demikian tetap saja olahraga ini sangat mematikan.

Pemerintah setempat sudah berusaha melarang kegiatan ini karena dinilai melecehkan martabat orang cebol dan dianggap memalukan namun justru pemerintah diprotest atas larangan tersebut. Mereka protes bahwa larangan tersebut melanggar hak asasi orang cebol untuk mencari nafkah dari kegiatan lempar orang cebol tersebut. Pemerintah juga diprotes bahwa alasan pelarangan kegiatan tersebut tidak ada dasarnya.

Setelah diselidiki ternyata orang-orang cebol yang dipergunakan dalam olahraga lempar orang cebol tersebut menerima bayaran yang sangat tinggi. Bahkan bayaran yang mereka peroleh dapat jauh lebih tinggi bila pelempar merekalah yang menang. Oleh sebab itu olahraga paling gila dan mematikan ini masih dipraktekan sampai sekarang di Australia.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>