Olahraga Sederhana Dan Murah Untuk Membentuk Tubuh Lebih Langsing

olahraga - Copy

Semua orang tentunya ingin memeiliki bentuk dan berat tubuh yang ideal tetapi faktanya banyak dari kita yang memang memiliki masalah dengan berat badan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kegemukan atau obesitas antara lain pola makan yang tidak sehat. para ahli juga ada yang meyakini bahwa faktor genetik juga berpengaruh pada kegemukan. Akan tetapi pada kebanyakan kasus kegemukan bisa terjadi kepada siapa saja hanya karena pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olahraga.

Olahraga sangat penting untuk mengatasi kegemukan karena dengan berolahraga kita bisa membakar lemak yang tertimbun di balik kulit kita. Jadi selain bermanfaat untuk menjadikan tubuh kita segar, fit dan bugar olahraga bisa menjadi salah satu kunci utama untuk mengatasi kegemukan. Pada dasarnya semua olahraga bisa membakar lemak akan tetapi apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka ada beberapa jenis olahraga yang bermanfaat untuk mengurangi lemak sekaligus membentuk tubuh anda.

Sit Up

Jenis olahraga ini sangat murah dan praktis untuk dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk melakukan olahraga ini. selain itu olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, baik itu dikantor maupun di rumah. Sekalipun demikian olahraga ini terbilang sulit dan biasanya para pemula tidak bisa melakukannya. Sit up sangat bagus untuk anda yang ingin mengurangi lemak di bagian perut. Tenaga untuk sit up difokuskan pada perut sehingga ini juga cocok untuk mengencangkan otot perut sehingga tampil lebih langsung dan kencang.

Push Up

Seperti halnya sit up push up juga olahraga yang sangat sederhana, praktis dan murah. Push up juga bisa dilakukan dimana saja dan tidak membutuhkan peralatan apapun. Memang push up tidak mudah harus dilakukan secara teratur agar bisa melakukan push up secara sempurna. Olahraga ini membantu untuk mengurangi lemak hampir diseluruh tubuh kita. Selain itu push up juga membantu kita untuk mengencangkan dan mengembangkan otot lengan, bahu, perut dan paha.

 olahraga, tubuh langsing, sit up, renang, jogging

Berenang

Berenang sangat baik untuk mengurangi lemak dan membentuk tubuh secara keseluruhan karena di kala kita berenang seluruh otot tubuh kita bekerja bahkan organ bagian dalam kita juga turut bekerja menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Olahraga ini juga bagus untuk meninggikan badan dan juga untuk ibu hamil karena bisa meringankan beban perut yang berisi janin. Selain itu berenang juga diperlukan bagi ibu hamil untuk melatih pernafasan yang nantinya mereka perlukan dalam persalinan.

Jogging

Olahraga ini adalah yang paling sederhana tetapi cukup efektif untuk mengurangi Kita hanya butuh sepasang sepatu untuk jogging dan jogging itupun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.tentu saja apabila anda adalah ibu yang sedang hamil lebih baik berkonsultasi dengan dokter maupun dengan bidan.

 olahraga, tubuh langsing, sit up, renang, jogging

BACA JUGA:

Tips Olahraga Sederhana Bagi Ibu Hamil

Olahraga Yang Aman Bagi Kecantikan

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>