Olahraga Yang Aman Bagi Kecantikan

stk327018rkn

Olahraga sangatlah penting bagi kebugaran dan kesehatan kita dan memang selayaknya kita melakukannya secara rutin. Sebenarnya olahraga bisa dan selayaknya dilakukan baik oleh pria maupun wanita akan tetapi agak sulit bagi wanita untuk berolahraga mengingat para wanita banyak yang enggan berolahraga karena dikhawatirkan akan berdampak pada kecantikan mereka padahal olahraga sangat penting untuk kebugaran dan juga kecantikan wanita.

Pada umumnya wanita mempermasalahkan berat badan akan tetapi tidak mudah untuk mengatasi berat badan bagi wanita terlebih lagi apabila dilakukan dengan cara berolahraga. Inilah sebabnya wanita banyak yang mengkonsumsi obat-obatan yang katanya bisa mengurangi berat badan padahal obat-obatan ini belum tentu semuanya aman bagi tubuh, bahkan ada ada beberapa yang  belum memenuhi syarat kemanan dan standard baku mutu. Sebenarnya cara paling efektif untuk mengurangi beban adalah dengan menghilangkan lemak da ini bisa dilakukan dengan cara olahraga. akan tetapi banyak wanita enggan untuk berolahraga karena takut kulit badannya hitam atau takut akan memperbesar otot pada badan yang membuat mereka kelihatan lebih macho ketimbang cantik.

Sebenarnya ada beberapa tipe olahraga yang cocok bagi wanita tanpa menggangu faktor kecantikan mereka. Jenis olahraga yang paling sederhana yang bisa dilakukan oleh wanita adalah sit up. Sit up sangat mudah dilakukan oleh siapapun dan bagi wanita ini adalah olahraga yang paling cocok karena sangat efektif untuk membakar lemak pada perut sehingga perut kelihatan lebih kencang dan langsing. Selain itu sit up juga sangat murah karena anda tidak perlu mengeluarkan uang sebab anda bisa melakukannya sendiri kapanpun Anda mau. Sit up juga tidak akan menghitamkan kulit Anda apabila anda melakukannya di dalam rumah atau gym.

sit up, tips olahraga, olahraga wanita, berita olahraga

Jogging atau berlari juga bisa menjadi pilihan olahraga bagi para wanita. Memang idealnya olahraga ringan ini dilakukan di luar rumah akan tetapi tidak semua wanita suka melakukannya karena mereka pada umumnya takut kulitnya menjadi gelap terkena sinar matahari. Hal ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan berolahraga di dalam rumah atau di gym sehingga kulit badan tidak terkena sinar matahari.

Senam juga bisa menjadi pilihan olahraga bagi wanita selain untuk menjaga kebugaran tubuh senam juga bermanfaat untuk membentuk badan. Tentunya anda harus tahu tubuh bagian mana yang akan anda bentuk. Ada beberapa jenis senam yang bisa anda pilih misalnya senam klasik seperti balet atau anda bisa memilih senam aerobic. Memang terkadang ada sedikit kekhawatiran bahwa jenis senam tertentu akan memperbesar otot badan maka dari itu mungkin ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan instruktur senam tentang jenis senam apa yang paling cocok membentuk tubuh anda lebih langsing.

 sit up, tips olahraga, olahraga wanita, berita olahraga

BACA JUGA:

Olahraga Ringan Yang Menyehatkan Dan Menyenangkan

Squash Dan Cara Bermainnya

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>