Perut Sixpack Dengan Cara Mudah dan Efektif

5. Perut Sixpack Dengan Cara Mudah dan Efektif 1

Jika Anda seorang laki-laki namun belum juga mendapatkan pacar apalagi seorang calon istri maka periksa kembali kontur tubuh Anda. Seorang cewek atau wanita dewasa tidak suka dengan kontur cowok yang menggelembung (baca: gendut, gemuk, perut buncit). Cewek pasti suka pria yang macho dengan perut sixpack yang menawan. Jika Anda merasa ada sedikit kelebihan lemak pada tubuh Anda maka jangan segan berolahraga karena olah raga bisa mengurangi tumpukan lemak ditubuh Anda.

Jika Anda ingin tampak macho, maka ada cara mendapatkan perut sixpack dengan cara mudah dan efektif. Jika selama ini Anda mencoba mendapatkan sixpack dengan sit up saja maka Anda kurang berusaha. Sit up hanyalah satu dari berbagai cara untuk mendapatkan perut macho. Sebenarnya untuk mendapatkan perut dengan otot yang terlatih kira harus menjalankan latihan yang melibatkan seluruh bagian otot perut.

Otot perut yang perlu dilatih untuk mendapatkan sixpack antara lain otot perut bagian belakang, otot perut bagian bawah, bagian atas, otot oblique dan transvere abdominis dan yang lain. Jelas saja latihan untuk otot-otot ini tidak bisa diperoleh hanya dengan sit up saja. Anda harus melakukan olahraga jenis lain yang mendukung pembentukan otot perut sehingga menjadi sixpack.

 

Ada beberapa latihan yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan perut sixpack dengan cara mudah dan efektif. Jika Anda suka dengan kegiatan fitness di Gym maka Anda bisa melakukan Dumbbell Push Up Row sebagai kombinasi dari sit up. Ambil dumbbell dengan kedua tangan dan ambil posisi push up dengan kedua tangan memegang dumbbell. Dorong tubuh keatas sambil angkat tangan ke samping perut, turunkan tubuh dan angkat lagi sambil angkat tangan kiri kesamping perut dan lakukan bergantian.

Latihan Cros Behind Lunges bisa juga membantu Anda mendapatkan postur sixpack dengan cepat. Cara melakukan Cross Behind Lunges adalah dengan berdiri tegap sambil menggenggam Dumbbell kemudia jongkok dengan menyilangkan kaki kiri kedepan. Lakukan berulang kali dengan berganti kaki yang disilangkan ke depan.

Latihan untuk mendapatkan perut sixpack dengan cara mudah berikutnya adalah Bent Over Row. Yang perlu Anda lakukan adalah memegang handle resistance band dan tahan bagian tengah resstance band dengan kedua kaki Anda. Membungkuklah sedikit dantarik handle tadi ke arah dada, dan kembali ke posisi semula. Ulangi kegiatan ini selama 15 kali dan lakukan secara teratur.

Overhead Split Squat juga baik untuk membentuk sixpack dan dilakukan dengan cara memegang dumbbell dan kemudian mengangkat dumbbel diatas kepala sambil kaki kiri dimajukan selangkah dan lakukan squat, tahan dan kembali. Ulangi beberapa lagi. Yang terakhir adalah Planking Frog Tucks yang dilakukan dengan posisi push up, langkahkan kaki kanan kedepan, tahan dan kembali posisi semula. Ulangi dengan posisi kaki yang berbeda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>