Tiger Wood Sang Macan Di Lapangan Golf

tiger wood 2

Di Indonesia olahraga golf memang tidak sepopuler sepakbola. Ini karena bagi kebanyakan orang Indonesia olahraga golf cenderung untuk kalangan terbatas sehingga tidak semua orang bisa menikmati bermain golf. Sekalipun olahraga ini dikatakan jenis olahraga elit namun olahraga ini termasuk mengasyikkan.

Seperti halnya jenis olahraga lainnya golf juga memiliki bintang mereka sendiri. ada banyak pemain golf yang terkenal dan salah satunya pemain yang populer adalah Tiger Wood. Pemain golf professional ini sebenarnya bernama Eldrick Tont Woods namun karena prestasi dan kehebatannya dalam olahraga golf maka nama “Tiger” atau si harimau disematkan pada namanya. Saat ini Woods dikenal sebagai salah satu pemain golf yang paling sukses di dunia, bahkan saat ini tercatat sebagia pemain golf nomor satu di dunia. Berada di paling puncak artinya Woods juga menikmati gaji yang paling tinggi.

Woods awalnya berasal dari Orange County dan diperkenalkan pada olahraga golf sejak kecil oleh ayahnya sendiri yaitu Earl Woods. Woods keecil sudah mulai bermain golf saat masih sangat muda yaitu saat berusia kurang dari 2 tahun. Saat berumur lima tahun Woods sudah mulai ikut lomba golf untuk anak-anak. Pada usia delapan tahun Woods mulai banyak menuai kemenangan pada turnamen Junior World Championship, bahkan Woods memenangi turnamen ini selama enam tahun berturut-turut dari tahun 1988 sampai dengan 1991.

 tiger wood, golf, berita olahraga, pemain golf

Tahun-tahun selanjutnya diisi oleh Woods dengan berbagai kompetisi golf namun karir professional Woods sendiri dimulai pada tahun 1996. Gelar Master berhasil ia raih pada tahun berikutnya dengan mencetak rekor baru, memenangi turnamen hanya dengan 12 pukulan. Pada tahun yang sama tahun 1997 Woods pertama kalinya berada memegang gelar juara golf nomor satu dunia.

Selama dekade tahun 2000-an Woods menjadi pemain yang paling menakutkan di lapangan golf karena sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2010 Woods selalu berada di posisi nomor satu dunia. Berbagai penghargaan sudah pernah diraih oleh Woods karena prestasinya yang gemilang di lapangan hijau golf seperti PGA Player of the Year sebanyak sebelas kali, pemegang penghargaan Byron Nelson Award sebanyak enam kali.

Gelar kejuaraan seakan tidak ada habis-habisnya karena pemain golf kulit hitam ini memegang tak kurang dari 18 kali gelar juara pada Kejuaraan Golf Dunia dan memenangi lebih dari 14 kejuaraan golf utama. Yang unik adalah Woods menjadi satu-satunya pemain golf yang bisa merebut dua medali sekaligus di kejuaraan yang sama dimana ia memenangi medali perak dan medali emas untuk turnamen Open Champhionship. Woods sempat terpuruk karena masalah pribadi sehingga menempatkannya pada posisi ke-58 dunia. namun berhasil kembali lagi di posisi pertama dunia menjuarai Arnold Palmer Invitational pada tahun 2013.

tiger wood, golf, berita olahraga, pemain golf

BACA JUGA:

Perjalanan Karir Michael Jordan di Dunia Basket NBA

Pebulutangkis China Paling Cantik Sekaligus Paling Tangguh

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>