Tinggikan Badan Anda Dengan Olahraga Sederhana

Tinggikan Badan Anda Dengan Olahraga Sederhana

Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan sebuah impian setiap orang terutama kaum hawa. Biasanya pada saat ini, beberapa orang telah mencoba berbagai cara untuk mewujudkan impiannya tersebut termasuk dengan mengonsumsi obat-obatan kimia untuk hasil yang maksimal cara instan. Akan tetapi cara tersebut bukanlah merupakan satu-satunya jalan keluar yang paling efektif karena masih ada jalan lain yang lebih sederhana. Disini saya ingin berbagi ilmu mengenai tips untuk mewujudkan tinggi badan yang ideal dengan cara yang alami. Tidak dengan mengonsumsi apapun namun dengan melakukan serangkaian olahraga sederhana dan tentunya bisa dilakukan dimana saja termasuk dirumah anda.

Olahraga-olahraga ini sudah terbukti khasiatnya dalam menambah tinggi badan Anda. Cara ini dianggap efektif terutama bagi yang masih berumur belasan tahun karena proses pertumbuhan tulangnya masih berlangsung. Jika olahraga ini Anda lakukan dengan benar dan rutin setiap harinya, maka hasilnya akan cepat terasa. Disini saya akan memberikan teknik-teknik dalam olahraga tersebut seperti step bagaimana cara melenturkan tubuh atau peregangan otot. Menurut informasi, teknik-teknik tersebut dapat merangsang Hormon Pertumbuhan Tulang Manusia sehingga nantinya tinggi badan Anda akan tumbuh dan ideal tentunya. Berikut tips-tips teknik peregangan otot yang bisa dipraktekkan dirumah.

1. Pilates Roll Over

Teknik berikut ini cara melatihnya yaitu Anda dalam keadaan berbaring sedangkan tangan berada di bawah tubuh. Telapak tangan dalam keadaan menghadap kebawah. Aturlah kaki untuk bisa menghadap ke langit-langit. Kepala dilengkungkan agar nantinya kaki bisa bersentuhan dengan lantai. Jika masih latihan awal, kaki anda tidak akan bisa menyentuh lantai namun jika dilatih secara rutin nantinya bisa melakukannya. Tujuan dari teknik ini ialah agar bisa meregangkan tulang belakang anda serta untuk memanjangkan tubuh Anda yang ada di bagian atas. Tidak hanya itu, gerakan Pilates Roll Over dilakukan agar memanjangkan dan meregangkan tulang belakang yang berada di sekitar leher.

tinggi badan, olahraga, vertical hanging, tips olahraga

2. Cobra Strech

Sesungguhnya cara ini merupakan bagian dari olahraga Yoga. Dilakukan agar nantinya pada tulang belakang bisa diregangkan, lentur dan bisa fleksibel. Oleh karena itu, tulang belakang (tulang rawan) dapat tumbuh dan dapat meningkatkan tinggi badan Anda. Tekniknya bisa Anda lakukan dengan cara menghadap kebawah dengan cara berbaring. Telapak tangan dalam posisi di bawah bahu. Lalu Anda posisikan tulang belakang anda dengan cara dilengkungkan dan dagu ikut bergerak juga. Terus lengkungkan tulang belakang Anda sesering mungkin sesuai dengan kemampuan Anda. Tujuan utama teknik tersebut ialah tidak lain memanjangkan serta dapat melenturkan tulang punggung Anda. Beberapa hari kemudian dijamin tubuh Anda akan tumbuh beberapa cm lagi.

3. Vertical Hanging

Sebenarnya teknik ini sudah biasa Anda ketahui dan dijamin bisa dilakukan dirumah. Namun yang perlu Anda persiapkan adalah sebuah “bar” yang bagus. Dan tentunya bisa menahan berat badan Anda. Cara memasangkannya yaitu taruklah 2 meter dari atas tanah. Dengan begitu jarak antara lantai dengan kaki Anda setidaknya 10-15 cm saja. Cara melakukannya ialah persiapkan lengan Anda lalu tahan dengan seukuran bahu dan dipersilahkan mulai ambil posisi menggantung. Lalu tahanlah selama Anda bisa namun jika lemah, ayunkan secara bolak balik. Tujuan teknik ini dilakukan ialah agar bisa memanjangkan dan melenturkan punggung Anda.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang dianggap juga efektif dalam meningkatkan tinggi tubuh Anda secara ideal. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari solusi sederhana untuk meninggikan badan.

tinggi badan, olahraga, vertical hanging, tips olahraga

BACA JUGA:

Dapatkan Tubuh Ideal Dengan 5 Trik Olahraga Ringan

Tips Olahraga Ringan Bagi Wanita Karir

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>