Tips Memilih Jenis Olahraga Yang Tepat Bagi Wanita

Tips Memilih Jenis Olahraga yang Tepat Bagi Wanita

Kalau berbicara masalah perempuan atau wanita, biasanya identik dengan yang namanya dunia belanja, arisan, fashion dan sebagainya. Namun jika Anda mengaitkan antara wanita dengan olahraga sudah tentu jarang bisa dipadukan. Pasalnya, dunia wanita jarang sekali yang bersentuhan dengan yang namanya olahraga. Menurut hasil survei, wanita ternyata sangat susah untuk diajak berolahraga karena yang menjadi alasannya adalah malas. Tidak hanya itu, alasan mengapa tidak ingin berolahraga dikarenakan wanita tidak ingin mengalami rambut yang rusak, menghitamnya kulit, dan rasa lelah yang berlebihan. Dr. Michael Triangto SpKO selaku pemilik klinik Slim dan Health di bagian Sport Therapy menyatakan pendapatnya bahwa yang menjadi alasan utama seorang perempuan malas untuk melakukan aktivitas olahraga dikarenakan mereka belum menjadikan olahraga sebagai sebuah kebutuhan. 

Dokter yang saat ini bertugas di RS Mal Taman Anggrek dan Mitra Kemayoran tersebut memberikan saran serta solusi yang tepat bagi para wanita agar bisa menjadikan olahraga sebagai sesuatu yang amat penting bagi kesehatan. Sang wanita hendaknya memeriksakan kondisinya ke dokter. Jika tidak punya riwayat penyakit tertentu, bangkitkan motivasi anda untuk berolahraga. Nah, baru setelah itu jadikan olahraga sebagai sebuah kebutuhan hidup yang amat penting. Namun, kira-kira jenis olahraga sederhana apa yang bisa dilakukan oleh wanita. Berikut tips dari Dr. Michael Triangto.

olahraga, senam, olahraga wanita, berita olahraga, tips olahraga

  • Memilih jenis olahraga yang tujuannya untuk mengembalikan kebugaran serta kesehatan ataupun kecantikan. Olahraga tersebut biasanya seperti lari kecil, jogging dan jalan cepat.
  • Memilih jenis olahraga yang menggunakan peralatan yang sederhana.
  • Memilih jenis olahraga yang berhubungan dengan aerobic karena dengan olahraga tersebut dapat membakar lemak dalam tubuh.
  • Olahraga bersepeda dijadikan altenatif aktivitas olahraga di luar ruangan. Jenis sepeda olahraga yang dipilih harus yang biasa atau statis. Namun sepeda statis wajib menjadi pilihan utama tatkala cuaca sedang tidak bersahabat seperti cuaca memburuk banyak debu dan kotoran.
  • Olahraga luar ruangan lainnya yaitu berenang. Namun janganlah dilakukan sesering mungkin karena dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit kepala dan warna kulit.
  • Olahraga senam juga sangat baik menjadi pilihan berikutnya. Namun Anda harus mengetahui lebih awal mengenai apa yang nantinya ingin dilatih. Karena selama ini, kebanyakan jenis senam yang dilakukan ialah jenis senam an aerobik yang gunanya untuk memperbesar otot.
  • Anda dapat melakukan olahraga apa saja selama olahraga tersebut memberikan banyak manfaat. Jika anda salah memilih jenis olahraga, maka akibatnya bisa fatal yaitu cedera.

Tips lain untuk memilih jenis olahraga yaitu anda harus benar-benar memperhatikan kebiasaan fisiknya selama ini serta faktor usia yang juga sangat menunjang. Jika seorang wanita pada sebelumnya sering banyak duduk, sebaiknya melakukan aktivitas lari di mulai dari lari cepat. Jika anda langsung memilih lari jenis sprint, maka yang dirasakan bisa berakibat cedera serius. Semoga artikel ini dapat menjadi sesuatu yang positif khususnya bagi para wanita yang ingin melakukan aktivitas olahraga di sela-sela kesibukan sehari-hari.

 olahraga, senam, olahraga wanita, berita olahraga, tips olahraga

BACA JUGA:

Tinggikan Badan Anda Dengan Olahraga Sederhana

Pengaruh Olahraga Ekstrim Untuk Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>