Tips Olahraga Ringan Bagi Wanita Karir

HE-MISFITS28

Saat ini jaman sudah serba modern, berbagai peralatan dari mulai transportasi, elektronik, dan penunjang lainnya sudah tidak membuat manusia susah dalam melakukan aktivitas apapun. Dalam dunia olahraga, pengaruh modernisasi peralatannya juga tidak luput dari pandangan Anda. Kita bisa lihat di televisi sudah ada beberapa alat penunjang untuk berolahraga tanpa harus keluar rumah. Apapun alat itu tentunya bisa memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Seperti yang kita ketahui, olahraga merupakan salah satu cara untuk menyehatkan tubuh. Kekayaan yang sebenarnya adalah kesehatan. Namun karena saking terlalu sibuknya Anda dalam menjalani berbagai aktivitas, lalu lupa berolahraga. Maka yang perlu dilakukan saat ini adalah Anda harus benar-benar bisa mengatur waktu untuk berolahraga walaupun hanya sebentar saja.

Menurut survei yang saya baca, ternyata seorang pekerja kantoran rata-rata susah untuk membagi waktunya untuk berolahraga. Terutama wanita karir yang waktu kerjanya mulai dari pagi sampai malam. Mereka merasa olahraga terlalu menyempitkan waktunya untuk bekerja. Walaupun tidak semuanya seorang wanita karir memiliki prinsip seperti itu, namun masih ada sebagian yang menomorduakan olahraga. Disini saya ingin memberikan beberapa tips-tips bagi anda khususnya para wanita karir yang sama sekali tidak ada waktu untuk berolahraga. Tips yang saya berikan ini tidaklah berat melainkan ringan dan bisa dilakukan dimana saja. Berikut tips-tips olahraga ringan bagi para wanita karir.

wanita karir, tips olahraga, olahraga ringan,

  • Naik Tangga. Aktivitas menaiki tangga memang biasa dilakukan oleh siapapun. Namun saat ini kebanyakan masih suka naik lewat lift. Gunakanlah waktu Anda untuk menaiki tangga walaupun hanya 2 lantai sekalipun perharinya. Sisanya bisa Anda pakai untuk naik lift.
  • Regangkan Otot. Aktivitas tersebut bisa Anda lakukan ketika sehabis mandi. Manfaatnya bagi kesehatan Anda ialah otot menjadi lebih reflek dan terhindar dari cedera yang parah.
  • Berjalan. Karena saking kebanyakan duduk, maka bisa mengakibatkan terganggunya kesehatan hingga stress. Sebaiknya lakukan aktivitas berjalan kaki. Lakukan selama kurang lebih 10 menit lamanya.

Tips olahraga ringan yang saya sebutkan diatas memungkinkan anda bisa melakukan dimana saja dan kapan saja. Yang terpenting adalah bagaimana anda bisa melakukan hampir setiap hari karena jika tidak kesehatan anda juga akan terganggu. Sesibuk apapun Anda, setidak adanya waktu untuk berolahraga sebaiknya berikan waktu walau hanya sebentar untuk berolahraga. Mungkin Anda pernah mendengar istilah seperti ini “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Jelas istilah tersebut mengartikan agar kita semua harus benar-benar menjaga kesehatan tubuh. Karena kesehatan adalah harta kita yang tidak bernilai. Semoga artikel tentang tips berolahraga ringan bagi wanita karir ini bermanfaat bagi Anda khususnya bagi yang sedang bermasalah dengan kesehatan tubuhnya.

 wanita karir, tips olahraga, olahraga ringan,

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>