Tips Olahraga yang Pas untuk Mengurangi Lengan Bergelambir

Tips Olahraga yang Pas untuk Mengurangi Lengan Bergelambir2

Kegemukan bagi para wanita selalu menjadi musuh utama yang sangat mengesalkan. Kegemukan apapun penyebabnya semuanya berakibat sama yaitu penumpukan lemak di bawah kulit dan penumpukan lemak ini bisa terjadi di banyak bagian tubuh. Salah satu yang cukup mengesalkan adalah penumpukan lemak di bagian lengan sehingga membuat lengan kita besar, lembek dan menggelambir.

Tentu saja lengan menggelambir ini akan sangat mengganggu penampilan para wanita, bahkan para wanita yang memiliki lengan besar dan menggelambir banyak yang menemui kesulitan ketika mereka mencari busana yang pas dengan ukuran tubuh mereka. Apabila anda adalah salah satu wanita yang juga mengalami permasalahan yang sama maka semoga artikel sederhana ini bisa membantuk membuat ukuran lengan anda lebih proporsional dan kencang.

Menjalani Diet yang Tepat dan Sehat

Salah satu kunci utama untuk mengatasi lengan besar dan menggelambir adalah dengan mengatasi pokok permasalah utamanya yaitu kegemukan dan untuk mengatasi kegemukan bisa dilakukan secara efektif dengan mengontrol menu makanan. Kita harus menjalani pola hidup sehat serta mengikuti diet yang tepat namun tidak merusak tubuh. Disarankan untuk mengurangi makanan yang mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Penggunaan gula selayaknya juga perlu dibatasi dan hindarilah makanan cepat saji.

olahraga, lengan, bergelambir, wanita, tips

Latihan Angkat Beban

Apabila anda belum pernah latihan mengangkat beban sebelumnya disarankan untuk memulainya dengan melakukan latihan beban yang ringan terlebih dahulu. Tidak disarankan utuk latihan dengan barbell terlebih dahulu supaya tidak terjadi kecelakaan yang bias membuat anda cedera. Angkat beban berat seperti babel tidak hanya butuh kekuatan tetapi juga perlu mempelajari teknik angkat beban dengan benar. Langkah yang terbaik bagi pemula adalah mengangkat dumble yang tidak terlalu berat. Jangan terlalu memforsir lengan anda supaya tidak terjadi kram. Awalilah dengan porsi yang ringan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengistirahatkan lengan anda setelah beberapa kali angkat dumble.

Push Up

Bisa dibilang push up lebih berat daripada angkat dumble. Tidak semua pria bisa melakukan push up dan tentunya ini juga tidak mudah bagi para wanita. Anda bisa memulai push up dengan cara yang mudah yaitu dengan bertumpu pada pada kedua tangan dan kedua lutut. Ini lebih ringan daripada menopang badan dengan kedua tangan dan kedua belah ujung kaki. Latihan ini penting karena cukup efektif untuk mengencangkan otot lengan.

Pull Up

Kebalikan dengan push up, pull up lebih berat daripada push up karena anda bergelantungan pada dua besi lalu menarik tubuh anda . di sini otot langan anda bekerja keras untuk  menarik tubuh anda. Disarankan untuk tidak melakukan pull up terlalu tinggi supaya tidak terlalu berat untuk dilakukan oleh para pemula.

Pemanasan dan Pengaturan Nafas

Bagi para pemula latihan tersebut bisa dibilang berat maka dari itu disarankan untuk melakukan pemanasan sebelum memulai sesi latihan. Saat melakukan latihan pengaturan nafas sangat penting dan ini biasanya diabaikan oleh kebanyakan orang.

 olahraga, lengan, bergelambir, wanita, tips

BACA JUGA:

Sejarah Renang dan Perkembangannya

Teknik Dasar Dalam Bermain Bola Volley

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>