Wushu Mengibarkan Bendera Merah Putih di Negeri Orang

4. Wushu Mengibarkan Bendera Merah Putih di Negeri Orang 1

Bendera merah putih kembali berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang negara orang setelah pewushu Indonesia berhasil merebut medali emas dalam ajang Kejuaraan Dunia Wushu XII tahun 2013 di Malaysia. Olahraga Wushu yang dipimpin oleh Master Supandi Kusuma berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara dunia setelah Lindswell berhasil memikat dewan juri dan memenangkan medali emas Taiji Jian senin 4/11kemarin.

Medali yang direbut oleh pewushu asal Sumatra Utara ini adalah yang ketiga di kejuaraan Dunia Wushu karena sebelumnya Lindswell juga merebut medali emas pada kejuaraan dunia Wushu di Bali tahun 2008 dan Toronto pada tahun 2009. Pada kejuaraan Wushu di Malaysia kemarin Lindswell mendapat nilai tertinggi dari dewan juri yaitu 9,70 dan mengantarkan dirinya menjuarai kejuaraan ini. Dengan tambahan satu medali ini maka sejak Agustus hingga November ini Lindswell sudah menyumbang 5 medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di negeri orang.

Keberhasilan Lindswell ini antara lain adalah medali emas dari Cali Kolombia, ISG Palembang 2 emas, Sportaccord Combat Games Rusia 1 Emas dan kejuaraan dunia 1 emas. Selain itu ternyata Lindswell juga menyumbang medali perak dari nomor Taiji Quan pada even yang sama di Malaysia tersebut. Ketika diwawancarai oleh wartawan atas keberhasilannya tersebut, Lindswell mengaku sangat bersyukur dan senang mampu menyumbangkan kebanggaan kepada negara dan bangsa.

 

Atlet muda ini juga mengaku bahwa dirinya sangat bangga dapat mengibarkan bendera merah putih di negeri orang dan membuat lagu kebangsaan berkumandang disana, apalagi di Malaysia yang orang-orangnya sangat tidak suka dengan masyarakat keberhasilan Indonesia. Sementara itu ketua umum PB Wushu Indonesia mengaku juga sangat bangga terhadap prestasi yang diraih atletnya tersebut karena berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah pertandingan internasional.

Sementara itu secara umum, kejuaraan Wushu yang berakhir Selasa 5/11 kemarin membuat China menjadi juara umum. Dominasi China ini tidak mengherankan karena China adalah tempat lahirnya Wushu. China menang dengan meraih 17 medali emas dan satu perak. Sementara itu iran berada diposisi dua dengan 7 medali emas dan 3 perunggu. Pada posisi tiga ada Malaysia dengan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu disusul dengan Vietnam yang berhasil membawa pulang 3 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Rusia berhasil menyabet 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sementara Indonesia berada di posisi sebelas dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu namun sudah berhasil mengibarkan bendera merah putih di negeri orang dan mengharumkan bangsa. Dua perunggu disumbangkan oleh Junita Malau dan Hertiati di kelas Sanda Putri 48kg dan 52kg. masih banyak sekali medali-medali yang akan disumbangkan dari cabang Wushu karena sebentar lagi ada ajang SEA Games di Myanmar.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>