Sebastian Vettel Berhasil Menyamai Rekor 2 Pendahulunya

2.Sebastian Vettel Berhasil Menyamai Rekor 2 Pendahulunya1

Sebatian Vettel memang sudah memastikan diri sebagai peraih gelar juara dunia. Tapi, gelar itu tidak lantas membuatnya tampil biasa saja. Buktinya, Vettel tetap saja mendominasi dan bahkan menyamai rekor tujuh kemenangan beruntun pada GP Abu Dhabi. Hasil ini sama dengan hasil yang ia peroleh di Yas Marina.

Vettel sendiri sudah memastikan menyandang gelar juara dunia F1 musim 2013 setelah 2 pekan lalu berhasil tampil apik dan menjadi juara di GP India. Uniknya, Sebastian Vettel sudah mendapatkan gelar tersebut 4 kali berturut-turut bersama timnya Red Bull. Keseriusannya tersebut ditunjukkan dari race awal dimana ia sudah memimpin balapan tak lama setelah start. Bahkan, setelah itu ia langsung melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Faktanya, saat race di Abu Dhabi tersebut ia menjadi pemenang dan naik podium tanpa sekalipun merosot ke posisi kedua. Vettel mengungkapkan bahwa balapan kali ini sangat luar biasa. Keunggulannya saat itu karena kecepatan yang tidak biasa. Dengan bekal itu, Vettel menjadi bagus di beberapa bagian.

Selain itu, dengan kondisi ban yang lunak membuatnya bisa memaksimalkan waktu lap khususnya di awal-awal lap. Hari itu, ia juga merasa bahwa ia dalam keadaan mengendalikan mobilnya secara penuh. Hal semacam ini tidak sering terjadi. Hasilnya, ia merasa bisa memaksimalkan dirinya di lintasan tersebut.

Dengan finish terdepan di Abu Dhabi, maka ini adalah kemenangan ketujuh Sebastian Vettel secara beruntun. Gelarnya ini ia rintis sejak mulai menjadi kampium di Belgia pada akhir Agustus 2013 lalu. Rekor kemenangan beruntun ini juga menyamai rekor yang sudah dibuat oleh Michael Schumacher di tahun 2014 dan Alberto Ascari di tahun 1952.

Jarak waktunya juga terpaut sangat jauh dengan rivalnya, Mark Webber. Saat berakhirnya lap ke enam, Vettel unggul 4.7 detik di depan. Setelah itu, ia tidak terkejar lagi oleh rival-rival di belakangnya termasuk rekan satu timnya, Mark Webber. Contohnya di lap 13 dimana selisih waktunya sudah mencapai 23.3 detik.

Pergantian ban yang ia lakukan bahkan tidak mempengaruhi posisinya. Ia masih terus berada di posisi terdepan hingga lap terakhir. Sementara itu, posisi ke dua direbutkan sengit oleh 3 pembalap yaitu Webber, Nico Rosberg dan Romain Grosjean. Perebutan posisi ke tiga juga tidak kalah sengit. Posisi tersebut diperebutkan oleh 2 pembalap yaitu Fernando Alonso dan Felipe Massa. Akhirnya, setelah lap ke 55, Sebastian Vettel tidak tersentuh oleh lawan-lawannya.

Saat ini, ia mengokohkan dirinya sebagai pembalap dunia dengan 347 poin. Race Abu Dhabi ini merupakan sesi ke 11 yang dia menangi saat ini. Hasil akhir Race ini adalah Sebastian Vettel-Renault, Mark Webber-Renault dan Nico Rosberg-Mercedes. Catatan waktu yang diperoleh Vettel adalah 1 jam 38 menit 06.106 detik.

2.Sebastian Vettel Berhasil Menyamai Rekor 2 Pendahulunya3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>